Peringati Hari Menanam Pohon Nasional, Tripatra Tanam 1.000 Pohon

2021-11-28

28 November 2021 – Melanjutkan rangkaian ulang tahunnya yang ke-48, Tripatra mengadakan acara tanam pohon di kawasan konservasi Taman Buru Masigit Kareumbi, Kabupaten Bandung (28/11). Bibit pohon yang ditanam sejumlah 1.000 pohon yang merupakan angka dari jumlah kehadiran Insan Tripatra yang hadir pada acara acara perayaan Hari Ulang Tahun Tripatra ke-48 pada 10 Oktober 2021 lalu, dan jumlah top-up dari perusahaan.

Prosesi penanaman pohon juga bersamaan dengan Hari Menanam Pohon Nasional setiap tanggal 28 Nopember yang dicanangkan pemerintah sejak tahun 2018. Setiap tahunnya, tanggal tersebut dijadikan sebagai hari penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia dan dilanjutkan dengan Bulan Menanam Pohon Nasional, di sepanjang bulan Desember.

Penanaman Pohon dilakukan oleh West Java Conservation Trust Fund, yakni unit pendanaan rintisan di bawah naungan Yayasan Wanadri - Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri dan secara simbolis telah dilakukan oleh perwakilan perusahaan: Ibu Rizki Amelia, Human Capital & Transformation Director, bersama-sama dengan tim Corporate Communication & Sustainability, SHE, dan volunteer dari ICT. ​​​​​​​

Dilaksanakannya aktivitas ini juga merupakan bagian dari komitmen Tripatra dalam berkontribusi pada keberlanjutan lingkungan sesuai dengan tata nilai ESG.

Other Related Article

Other Related Article